Minggu, 25 November 2018

7 KUE TERENAK DI DUNIA


1. Pavlova – New Zealand

Nama Pavlova diambil dari salah satu ballerina terkenal asal Rusia, yaitu Anna Pavlova. Kue satu ini dibuat dengan putih telur dan gula. Kemudian, adonannya harus diaduk dengan lambat. Umumnya Pavlova disajikan topping buah-buahan di atasnya.


2. Lamington – Australia

Kue nasional asal Australia ini berbentuk seperti bolu lembut yang dilapisi coklat dan taburan kelapa. Langmington memiliki berbagai varian isi. Salah satu yang favorit yakni isi raspberry. Salah satu toko yang menyajikan Lamington paling enak adalah Candied Bakery di Spotswood, Victoria.

3. Cheese Cake – Amerika Serikat

Sejak zaman Yunani kuno, masyarakatnya telah memakan keju manis, mirip dengan cheese cake ini. Cheese cake sekarang semakin tren. Sudah banyak kafe dessert yang pasti menyuguhkan cake satu ini.

4. Black Forest – Jerman

Di Jerman, kue black forest ini bernama asli Schwarzwalder Kirschtorte. Kue sponge coklat ini dilapisi krim dan buah cerry yang segar. Di Indonesia pasti sudah tak asing lagi dengan kue manis satu ini.


5. Tiramisu – Italia

Tiramisu terbuat dari lapisan kue yang dicelupkan ke dalam kopi dan ditumpuk menggunakan keju mascarpone. Selain rasa yang original dengan rasa kopinya yang khas. Ada juga tiramisu dengan berbagai rasa seperti stroberi, pistachio, hingga matcha.

6. Tres Leches – Meksiko

Jika tiramisu direndam dengan kopi, kue asal Meksiko ini direndam dengan 3 susu sekaligus. Sddeperti susu kental manis, susu evaporasi, dan susu biasa. Kemudian diatasnya diberikan whipped cream dan irisan stroberi.

7. Victoria Sponge – Inggris

Kue ini terdiri dari 2 kue sponge yang ditumpuk dengan menggunakan mentega.  Diberi selai raspberry,  whipped cream,  dan taburan bubuk gula membuatnya tampak semakin manis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar