Nama Perusahaan : RK CAKE & BAKERY
Tanggal berdiri : 1 Agustus 2016
Alamat Perusahaan : Jl. Kemakmuran PASIRKRATONKRAMAT,
Pekalongan Barat
Jenis Perusahaan : Home Industry
Jumlah Karyawan : 15 orang
Produk : Kue yang dipanggang dan camilan
populer Indonesia
Email : rkcakeandbakery@gmail.com
B. Riwayat Perusahaan
RK CAKE &
BAKERY merupakan perusahaan (home
industry) yang bergerak dalam bidang pengolahan makanan (kue yang dipanggang
dan camilan populer Indonesia) yang dibentuk pada tanggal 1 Agustus 2016.
C. Visi dan Misi Perusahaan
1.
VISI
Dengan
berlandaskan iman dan taqwa RK CAKE & BAKERY menjadi salah satu perusahaan
yang paling maju, produktif, dan berkompetitif di Indonesia.
2.
MISI
a.
Menciptakan tenaga kerja
yang ahli dan kompeten serta memiliki imtaq dan iptek yang kuat.
b.
Memuaskan konsumen.
c.
Menjadi perusahaan yang
terdepan di bidangnya.
d.
Memperluas lapangan kerja
untuk kemakmuran mahasiswa dan masyarakat sekitar tempat produksi pada
khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya
E. Jenis Usaha yang Dikelola
RK CAKE &
BAKERY bergerak di bidang makanan yaitu pembuatan kue. Kami memilih usaha di
bidang makanan karena usaha ini disesuaikan dengan kebutuhan dan dengan
skill yang kami miliki serta faktor
pendukung yang memadai untuk megembangkan usaha ini.
F. Jenis Usaha yang Direncanakan
Kami sepakat
untuk membuat suatu usaha di bidang makanan yaitu pembuatan kue. Dengan jenis
kuenya yaitu . Kami yakin usaha ini akan berkembang dengan baik karena kami
sudah menjalin kerjasama dengan beberapa store kue serta dengan membuka store
kue kami sendiri.
G. Proses Produksi
Dalam proses
produksi usaha ini diantaranya :
a. Menyiapkan bahan yang akan digunakan
b. Mempersiapkan peralatan yang akan digunakan
c. Memulai proses pengerjaan
d. Membersihkan hasil pekerjaan agar lebih baik (finishing).
H. Proses Pengerjaan
Dalam melakukan
pekerjaan dilakukan dengan rincian sebagai berikut:
Hari : Senin – sabtu
Waktu : 03.00 – 06.00 WIB dan 15.00 – 17.00 WIB
I.
Analisis SWOT
Seiap kegiatan
untuk memulai usaha yang akan dirintis untuk mengukur kemampuan usaha terhadap
lingkungan atau pesaing, yaitu SWOT :
1. Strength (Kekuatan)
Kekuatan produk ini adalah :
a. Menjual produk untuk semua kalangan masyarakat
b. Satu produk terdiri dari beberapa macam bentuk dan rasa
c. Bahan prodk yang terjamin dan higienis
2. Weakness (Kelemahan)
Kelemahan dari produk ini adalah :
a. Tidak dapat tahan lama
b. Produknya mudah di tiru
3. Opportunity (Peluang)
Peluangnya adalah :
a. Tempat strategis
b. Fasilitas yang cukup memadai
4. Threat (ancaman)
Adanya pesaing
yang menjual produk dengan harga yang tidak terlalu mahal.
Saya tidak percaya ada pemberi pinjaman online asli yang begitu baik dan jujur seperti Tuan Pedro yang memberi saya pinjaman sebesar 2 juta Euro untuk melaksanakan proyek saya yang sudah lama datang dan menunggu untuk dilaksanakan tetapi dengan bantuan Petugas Tuan Pedro dan semuanya mudah bagi saya.
BalasHapusSaya akan meminta Anda untuk menghubungi Petugas Pinjaman Pedro di pedrloanss@gmail.com atau WhatsApp +393510140339